You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sikalang
Desa Sikalang

Kec. Talawi, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat

Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintah Desa Sikalang l Informasi Desa adalah Hak Masyarakat – UU RI No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi

Penyaluran Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Lahar Dingin dan Galodo di Sumatera Barat

Admin 20 Mei 2024 Dibaca 13 Kali
Penyaluran Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Lahar Dingin dan Galodo di Sumatera Barat

Pemerintah Desa Sikalang Mengucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat yang berpartisipasi dalam Kegiatan Kemanusiaan

galodo 3 

Pada tanggal 20 Mei 2024, Pemerintah Desa Sikalang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini. Bantuan kemanusian dari warga desa Sikalang telah disalurkan kepada korban bencana galodo dan lahar dingin di daerah Batusangkar dan Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Bencana banjir lahar dingin yang terjadi pada 11 Mei 2024 di wilayah Sumatra Barat, khususnya di sekitar Gunung Marapi, telah menyebabkan kerugian besar. Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) mencatat bahwa total korban meninggal dunia akibat bencana ini mencapai 37 jiwa. Sebanyak 35 jenazah berhasil diidentifikasi, dengan rincian 19 orang di Kabupaten Agam, 9 orang di Kabupaten Tanah Datar, 2 orang di Kabupaten Padang Panjang, dan 7 orang di Kabupaten Padang Pariaman. Sementara itu, 2 jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi1.

galodo 6 

Selain korban meninggal, terdapat juga 17 orang yang dilaporkan hilang. Upaya pencarian dan pertolongan terhadap mereka akan dilanjutkan kembali. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai yang berhulu ke Gunung Marapi agar selalu waspada akan potensi risiko bahaya susulan dan melakukan evakuasi mandiri ke tempat yang lebih aman1.

galodo 4 

Semoga bantuan dari masyarakat desa Sikalang dan partisipasi semua pihak dapat membantu meringankan beban para korban dan mempercepat proses pemulihan di daerah terdampak. Solidaritas dan kepedulian kita bersama sangat berarti dalam menghadapi bencana alam. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image